Hari / Tanggal : Senin / Februari 2022
Kelas : XI IPA 5
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Nama Guru : Susarti
Materi : Mengidentifikasi Karya Ilmiah
KD 3.14 : Mengidentifikasi ,Informasi Tujuan dan ensensi sebuah karya ilmiah yang
dibaca.
4.14 : Meracang informasi ,tujuan,esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah.
Tujuan Pembelajaran : Melalui pendekatan saintifikan perserta didik dapat menentukan informasi
tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibacanya sesuai dengan unsur dengan rasa syukur,inggin tahu,kerja keras,tanya jawab.serta kerja sama
yang baik.
Assalamualaikum wr wb,
Selamat pagi anak - anak yang soleh dan soleha...... Marilah kita bersyukur kepada Alloh SWT karena masih diberikan kesehatan saat ini, dan jangan lupa sebelum memulai pembelajaran pada hari ini,marilah kita berdoa dan sholat dhuha terlebih dahulu agar kita diberikan kecerdasan dalam berfikir dan semoga si COVID cepat berlalu sehingga kita bisa belajar tatap muka tidak seperti saat ini kita belajar secara PJJ.Tapi kita tetap semagat selalu ya nak !Jangan lupa kita tetap menjaga kesehatan.
Langkah Pembelajaran.pengamatan
1.Guru mengabsen siswa melalui grup kelas dan VC dengan siswa keelas..
2. Peserta didik membuka blogger guru dan buku cetak Bahasa Indonesia kelas XI halaman 138- 143 Penerbit Yudhistira.
3. Peserta didik menbahasa materi yang ada di bahan ajar yang ada di blogger dan buku cetak.
4. Peserta didik tanya jawab dengan guru lewat VC materi karya ilmiah.
Materi :
5.Peserta didik mengerjakan soal latihan yang ada di buku cetak halaman 143 - 144 yang A
karya ilmiah adalah suatu karya tulis yang didasari oleh hasil pengamatan ,peninjawan ,dalam bidang tertentu.
Susunan karya ilmiah disusun menurut metode tertentu dengan sistematikapenulisan yang berbahasa baku dan
isinya dapat dipertagung jawabkan kebenaranya /keilmiahannya.
Sifat karya ilmiah :
1.Logis
2.Objektik
3.Sistematik
4.Jelas
contoh kerangka karya tulis
BAB I Pendahuluan
A.Latar Belakang
B. Rumusan Masalah
C.Tujuan Penelitian
D. Manfaat Penelitian
BAB II Landasan Teori
1.Pengertian
2.Hipotensi
BAB III Pembahasan
BAB IV PENUTUP
Tugas untuk siswa.
soal :
1.Apa isi latar belakang penulisan karya ilmiah itu ?
2.Apa saja manfaat dari perkembangan tenologi komputer terhadap kehidupan manusia ?
3. Apa saja danpak negatif komputer untuk manusia.
Jawaban dikirim ke ibu ya nak .
satu pantun dari ibu : Batu gunung mulai terbelah
Banyak hewan mulai berpisah
Nikmatilah masa sekolah
Inilah masa paling indah
Wassalamualaikum wr wb.
Lidia Nabela
BalasHapusXI IPA 5
Chintia Indri audina
BalasHapusXI IPA 5
Natasyah Amanda Novi Syahfitri
BalasHapusXI IPA 5
Tristia Mei
BalasHapusXI ipa 5
Ammar Zahirah A.I
BalasHapusXI IPA 5
AYU Nabila febyana
BalasHapusXI IPA 5
Nensi ervila putri
BalasHapusXi ipa 5
Anita Putri
BalasHapusXI IPA 5
Benardy Fatih Wicaksono
BalasHapusXI IPA 5
Alya Aida Salma
BalasHapusXI IPA 5
Andrea Wijaya
BalasHapusXI IPA 5
M. Dany Nurdin
BalasHapusXI IPA 5
Dhita Octarina .A
BalasHapusXI IPA 5
Rdia permatasari
BalasHapusXI ipa 5
Mutiara Ajeng
BalasHapusXI IPA 5
Azianisa Eka Al Yhasa
BalasHapusXI IPA 5
Fitra
BalasHapusXI IPA 5
Deva rifal adhari
BalasHapusXI ipa 5
Nana Marsanda
BalasHapusXI IPA 5
Zidan Habib
BalasHapusXI IPA 5
Amanda Intan
BalasHapusXI IPA 5
Nuzula Ratu Lediana
BalasHapusXI IPA 5
Daffa alpattah dhenata
BalasHapusXI IPA 5
Alan Saputra
BalasHapusXI IPA 5
Ridho Bagas Prayoga
BalasHapusXI IPA 5
Cantika Dina
BalasHapusXI IPA 5