Hari / Tanggal : Senin / Februari 2022
Kelas : XI IPA 1
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Nama Guru : Susarti
Materi : Mengidentifikasi Karya Ilmiah
KD 3.14 : Mengidentifikasi ,Informasi Tujuan dan ensensi sebuah karya ilmiah yang
dibaca.
4.14 : Meracang informasi ,tujuan,esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah.
Tujuan Pembelajaran : Melalui pendekatan saintifikan perserta didik dapat menentukan informasi
tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibacanya sesuai dengan unsur dengan rasa syukur,inggin tahu,kerja keras,tanya jawab.serta kerja sama
yang baik.
Assalamualaikum wr wb,
Selamat pagi anak - anak yang soleh dan soleha...... Marilah kita bersyukur kepada Alloh SWT karena masih diberikan kesehatan saat ini, dan jangan lupa sebelum memulai pembelajaran pada hari ini,marilah kita berdoa dan sholat dhuha terlebih dahulu agar kita diberikan kecerdasan dalam berfikir dan semoga si COVID cepat berlalu sehingga kita bisa belajar tatap muka tidak seperti saat ini kita belajar secara PJJ.Tapi kita tetap semagat selalu ya nak !Jangan lupa kita tetap menjaga kesehatan.
Langkah Pembelajaran.pengamatan
1.Guru mengabsen siswa melalui grup kelas dan VC dengan siswa keelas..
2. Peserta didik membuka blogger guru dan buku cetak Bahasa Indonesia kelas XI halaman 138- 143 Penerbit Yudhistira.
3. Peserta didik menbahasa materi yang ada di bahan ajar yang ada di blogger dan buku cetak.
4. Peserta didik tanya jawab dengan guru lewat VC materi karya ilmiah.
Materi :
5.Peserta didik mengerjakan soal latihan yang ada di buku cetak halaman 143 - 144 yang A
karya ilmiah adalah suatu karya tulis yang didasari oleh hasil pengamatan ,peninjawan ,dalam bidang tertentu.
Susunan karya ilmiah disusun menurut metode tertentu dengan sistematikapenulisan yang berbahasa baku dan
isinya dapat dipertagung jawabkan kebenaranya /keilmiahannya.
Sifat karya ilmiah :
1.Logis
2.Objektik
3.Sistematik
4.Jelas
contoh kerangka karya tulis
BAB I Pendahuluan
A.Latar Belakang
B. Rumusan Masalah
C.Tujuan Penelitian
D. Manfaat Penelitian
BAB II Landasan Teori
1.Pengertian
2.Hipotensi
BAB III Pembahasan
BAB IV PENUTUP
Tugas untuk siswa.
soal :
1.Apa isi latar belakang penulisan karya ilmiah itu ?
2.Apa saja manfaat dari perkembangan tenologi komputer terhadap kehidupan manusia ?
3. Apa saja danpak negatif komputer untuk manusia.
Jawaban dikirim ke ibu ya nak .
satu pantun dari ibu : Batu gunung mulai terbelah
Banyak hewan mulai berpisah
Nikmatilah masa sekolah
Inilah masa paling indah
Wassalamualaikum wr wb.
zahwa natasya hamzah
BalasHapusXI IPA 1
Luthfia rahmawati
BalasHapusXl ipa 1
Zyea sabita salma
BalasHapusXI IPA 1
Mareta Agnesa Riama
BalasHapusXI IPA 1
Shofiyyah nur aziza
BalasHapusXI IPA 1
chesta arya agil saputra
BalasHapusXI IPA 1
Cahyani putri
BalasHapusXI IPA 1
nisrina amalia putri
BalasHapusXI IPA 1
Chitra Pinasvita Maharani
BalasHapusXI IPA 1
Mutiara Khairunnisa Zulkifli
BalasHapusXI IPA 1
citra rahmadani
BalasHapusXI IPA 1
afiya raihana
BalasHapusXI IPA 1
Rafiq Labib
BalasHapusXI IPA 1
Dwi Alvina Damayanti
BalasHapusXI IPA 1
Indi Ananda Nazwa
BalasHapusXI IPA 1
Hervina sari
BalasHapusXI IPA 1
Ulya Chairun Nissa
BalasHapusXI IPA 1
Dicky Ardiansyah XI IPA 1
BalasHapusrizky novitha ayu wardani
BalasHapusXI IPA 1
Yodha wiryawan
BalasHapusXI IPA 1
Galih Egi Sandi
BalasHapusXI IPA 1
Ahmad Duta Prima Pahlevi
BalasHapusXI IPA 1
Fitria nuraini
BalasHapusXI IPA 1
nadia widi a
BalasHapusXI IPA 1
M.azmi Zakya Yusuf
BalasHapusXl IPA 1
Regina Chanda Veronica
BalasHapusXI IPA 1
Nova Aprilia
BalasHapusXI IPA 1